Membuat daftar isi otomatis di google dokumen 2 detik langsung jadi
"Membuat daftar isi otomatis di google dokumen ternyata sangat mudah"
Membuat daftar isi otomatis di google dokumen ternyata sangat mudah. Bagi sobat yang pernah membuat daftar isi di microsoft word secara otomatis, pasti akan mudah memahami tutorial ini. Karena pada dasarnya antara ms word dan google dokumen memiliki kesamaan, tetapi biasanya yang membuat kita bingung karena tata letak google dokumen berbeda.
Daftar isi merupakan bagian penting dalam sebuah makalah atau laporan akhir. Tetapi banyak dari kita tidak mengetahui cara ini dan malah membuat daftar isi secara manual. Bagaimana jika banyak judul atau bab dalam sebuah laporan. pasti akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikanya. ditambah harus hafal nomor halaman dari judul yang akan kita inputkan. Pokonya dobel banget ribetnya.
Membuat daftar isi otomatis di google dokumen dengan mudah
Pertama sobat siapkan dokumen di google dokumen dengan login menggunakan akun masing masing. setelah itu coba buat halaman khusus daftar isi yang masih kosong, lalu di halaman berikutnya, sobat buat daftar judul yang akan dimasukan kedalam daftar isi nantinya. sebagai contoh sobat bisa lihat gambar di bawah ini :
Baca juga : Cara mengubah ukuran kertas di google dokumen